Tuesday, June 23, 2009

Cara Memanfaatkan Beling Bekas yang Nyaris Terbuang (tips kreatif)

Siapa bilang barang bekas tidak ada gunanya? Di zaman serba susah seperti ini, barang-barang yang biasanya sudah “nangkring” di tempat sampah, ternyata bisa dikreasikan kembali menjadi barang yang layak pakai, bahkan bisa juga sebagai penghias ruangan.

Bahan-bahan yang Anda pergunakan pun tak selalu harus mahal. Yang penting Anda tahu cara menempatkannya. Sebagai contoh, jika selama ini Anda selalu membuang botol-botol beling bekas yang tidak tetrpakai lagi, sebetulnya bisa dimanfaatkan sebagai hiasan atau sebagai penerang di taman Anda.

Beberapa tips berikut yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan barang “baru”, antara lain:

1. Botol-botol bekas minuman yang berbentuk unik dapat Anda pajang dalam keadaan kosong begitu saja.
Namun jika bentuknya cukup unik untuk dijadikan vas bunga, Anda dapat meletakkan bunga bertangkai panjang seperti bunga Sedap Malam sebagai pemanis.


2. Bagi Anda yang hobi melukis, bisa juga menyalurkannya pada beling botol yang berbentuk unik.
Selain cantik, botol tersebut akan tampil lebih unik dan memiliki nilai jual yang tinggi.

3. Botol-botol cantik bekas parfum dengan bentuk-bentuk yang cantik dapat dimanfaatkan sebagai pengharum sekaligus penghias ruangan.
Caranya dengan membersihkan botol hingga tidak ada lagi bau yang tertinggal. Setelah itu, mengisinya kembali dengan pelembut atau pengharum cucian. Biarkan botol terbuka dan susun botol-botol mungil tersebut dalam wadah yang cantik. Hanya saja, paling tidak selama 1 bulan sekali Anda harus menggantinya agar bau yang dihasilkan tetap segar.

4. Untuk wadah dari beling yang bermulut lebar atau bahkan menyerupai mangkuk, Anda dapat meletakkan kulit jeruk yang telah diiris tipis dan dikeringkan. Agar terasa lebih segar, teteskan essens jeruk dan tutup rapat selama sekitar 2 minggu. Agar meresap, sesekali kocok botol tersebut. Setelah itu biarkan botol tersebut terbuka untuk memberikan aroma yang menyegarkan bagi ruangan Anda.

5. Bagi Anda yang menyukai tanaman hidroponik, bekas lampu bohlam dengan kaitan kawat dapat dimanfaatkan sebagai wadah yang digantungkan di dinding.

Ingin mencoba?

No comments:

Post a Comment

This message will wait to the Administrator privilege

Sponsor & Advertisement

Add to Technorati Favorites