Tuesday, June 23, 2009

tips ketika beli sepatu

Ada beberapa hal yang harus dilakukan (tips) saat membeli sepatu obralan:

1. Pilih sepatu yang terasa nyaman di kaki.
Jangan mencoba sepatu ‘contoh’ yang sudah sedikit longgar karena dipakai banyak orang. Mintalah pada pramuniaga untuk mengambilkan yang baru. Lalu cobalah berjalan dengan sepasang sepatu baru tersebut. Pastikan Anda merasa nyaman saat mengenakannya. Tak peduli betapa menariknya model sepatu itu, jika terasa sakit saat dipakai, sudah pasti Anda tak akan memakainya lagi. Jika Anda melakukan belanja secara online melalui internet, pastikan bahwa ukuran tersebut benar-benar sesuai dengan kaki Anda.


2. Warna
Pilihlah warna sepatu yang akan sesuai dipadu dengan koleksi busana Anda, sehingga tidak mubazir membelinya. Bahkan kalau bisa warna tersebut cocok dipadupadankan dengan beberapa busana koleksi Anda. Untuk amannya, pilih warna-warna netral seperti hitam, cokelat, abu-abu dan putih, sehingga cocok dipadankan dengan banyak busana.

3. Jika tak punya banyak tempat untuk mengoleksi sepatu di rumah, sebaiknya pilih sepatu dengan desain klasik yang up to date namun berkualitas baik, sehingga selain tak pernah ketinggalan zaman, sepatu tersebut tetap nyaman saat digunakan.

4. Untuk kenyamanan dan kesehatan kaki, pastikan bahan kulit atau sintetis yang dipilih benar-benar cocok dengan kulit kaki Anda.
Jangan sampai menimbulkan alergi pada kulit. Oleh karena itu, jangan pernah sungkan mencoba sepatu di toko sepatu walaupun kondisinya sedang ramai karena obral.

No comments:

Post a Comment

This message will wait to the Administrator privilege

Sponsor & Advertisement

Add to Technorati Favorites