Tuesday, June 23, 2009

Tips Mandi Spa di Rumah

Spa bukan hanya dilakukan untuk merawat tubuh, tetapi juga menjadi sebentuk cara untuk meredakan ketegangan dan stres. Jika ingin, tak ada salahnya melakukan mandi spa di rumah untuk relaksasi sebelum tidur malam. Bagaimanakah caranya?

1. Siapkanlah air hangat dalam bath tub untuk menciptakan kenyamanan dan mengendurkan otot-otot tubuh., pastikan air tidak terlalu panas, karena justru dapat membuat kulit kering.

2. Saatnya untuk mempersiapkan bahan-bahan mandi untuk mendapatkan sensasi yang berbeda, salah satunya adalah dalam bentuk garam (bath salts) yang dapat membantu merawat kulit kering, membersihkan pori-pori kulit dengan lebih optimal. Bath salts yang menggunakan garam laut juga dipercaya dapat membantu melakukan peremajaan kulit, sehingga kulit pun terasa lebih halus.


Ada lagi yang terbuat dari lumpur, seperti halnya lumpur Laut Mati yang terkenal kaya dengan mineral dan mengandung garam yang sangat tinggi. Lumpur ini pun dikenal akan kemampuannya untuk melembabkan kulit serta merawat kehalusannya dengan maksimal. Akan tetapi, setiap lumpur memiliki jenis tersendiri dengan kadar kandungan mineral yang berbeda, sehingga memberikan efek yang berbeda pula. Oleh karena itu, mencermati bahan kandungan maupun manfaat yang dapat diperoleh yang biasa tertera dalam kemasan sangatlah perlu dilakukan agar sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu bisa juga dengan mandi rempah-rempah yang dimasukkan ke dalam air hangat di dalam bath tub. Aroma yang keluar dari rempah-rempah tersebut juga akan memberi sensasi tersendiri, di mana lewat indera penciuman akan memberikan efek relaks serta tenang. Setiap jenis rempah-rempah ini pun memiliki manfaat tersendiri, seperti halnya lavender yang selain wangi juga cocok bagi kulit berminyak dan sensitif.

3. Buatlah nuansa yang relaks dan tenang, seperti halnya melakukan perawatan tubuh di tempat khusus spa. Gunakan lampu yang temaram atau bisa juga mematikan lampu dan gantilah penerangan dengan cahaya lilin,. Pilihlah lilin yang memiliki aroma yang sedap bagi indera penciuman, kemudian nyalakan lagu yang menenangkan. Tubuh yang penat dan lelah pun bisa kembali segar, tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk perawatan sehari-hari.

No comments:

Post a Comment

This message will wait to the Administrator privilege

Sponsor & Advertisement

Add to Technorati Favorites